Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Jalan Provinsi Jalur Ogan Ilir-OKU Rusak Parah

Kompas.com - 01/12/2016, 11:49 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

INDRALAYA, KOMPAS.com - Ruas jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Ogan Ilir dan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, tepatnya di Desa Kelampadu, Kecamatan Muara Kuang, kondisinya rusak parah.

Lubang besar terlihat menganga di sejumlah titik di jalur yang merupakan jalur ekonomi penting puluhan desa yang ada di sana.

Informasi didapat, kerusakan jalan itu sudah berlangsung lama. Kerusakan bertambah parah saat musim hujan seperti sekarang ini. Sejumlah lubang besar yang kedalamannya sampai 30 sentimeter tergenang air sehingga membuat kondisi jalan tersebut semakin memperihatinkan.

Kendaraan yang melintas pun meski berhati-hati dan melambatkan laju kendarannya. Jika tidak, kendaraan tersebut bisa slip ataupun terbalik.

Bripka Boy Yono, anggota Polsek Muara Kuang yang melintas, Kamis (1/12/2016), mengatakan, kerusakan jalan itu sudah berlangsung lebih dari dua bulan dan berdampak pada kerawanan tingkat keamanan di sepanjang jalur tersebut.

Dijelaskan Boy Yono, kejahatan yang sering terjadi akibat jalan rusak adalah begal motor dan perampokan terhadap pengendara yang melintas di jalan tersebut.

“Untuk mengatasi tingkat kejahatan itu, aparat dari Polsek Muara Kuang meningkatkan patroli di jalur tersebut,” katanya.

Boy Yono berharap, pihak terkait segera memperbaiki jalan tersebut, sebab merupakan jalur utama warga yang hendak ke luar daerah seperti Kota Palembang dan ke Batu Raja OKU.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com