Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akan Ada Reuni "AADC" di Jateng Coffee Fest 2016

Kompas.com - 01/12/2016, 08:51 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com – Pameran kopi bertajuk Jateng Coffee Fest 2016 segera digelar di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kegiatan itu dilaksanakan di gedung Pekan Raya dan Promosi Pembangunan (PRPP) pada Jumat-Minggu, 2-4 Desember 2016.

Praktisi kopi yang juga panitia Jateng Coffee Fest 2016, Arini Jesslyn mengatakan, pameran kopi digelar untuk mengenalkan kopi daerah ke masyarakat. Pameran kopi nusantara ini baru pertama kali digelar di Semarang.

“Kami menguasai teknik membuat kopi. Kota Semarang belum pernah ada event soal kopi. Di pameran, kopi dari berbagai komunitas dipamerkan, cara sangrai kopi juga ada,” kata Arini, yang juga pemilik Strada Coffee, Kamis (1/12/2016).

Terkait pameran ini, kata dia, 70 peserta dari berbagai daerah di Indonesia dengan kopi khasnya masing-masing sudah siap hadir. Para peserta, selain ikut pameran juga diminta meracik dan menyeduh kopi yang dibawanya.

Melalui festival kopi, Arini berupaya untuk ikut mencitrakan Semarang sebagai kota kopi. Sebagai langkah awal, Jateng Coffee akan dibarengi dengan lomba menyeduh dan meracik kopi.

“Nanti disediakan kopi nusantara. Total peserta 70 orang. Jadi para pengunjung bisa menikmati, karena biasanya peserta mengenalkan kopinya secara gratis,” tambah Arini.

Selain menyuguhkan kopi, nantinya juga ada sesi acara Ada Apa Dengan Coffee (AADC) dengan mendatangkan bintang film Ada Apa dengan Cinta. Mereka yang dipastikan hadir yaitu Nicolas Saputra dan Pepeng, serta artis lain seperti Mike Luis.

“Mereka akan di Jateng Fest, pada Sabtu pukul 7 malam. Ada ada reuni ‘AADC’,” ujar dia lagi.

Pameran kopi ini nantinya akan mengumpulkan seluruh pihak, termasuk para pecinta dan komunitas kopi.

Menurut Arini, saat ini masih banyak orang yang malu untuk mengenalkan produk kopinya. Melalui pameran itulah, kopi bisa mendunia.

“Ini akan membangkitkan kopi di Semarang. Para komunitas kopi akan buka both. Nanti juga ada bazar food dan coffee. Jadi melibatkan orang yang tidak suka kopi,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com