Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jembatan Rusak karena Banjir, Aceh Singkil Terancam Kekurangan Suplai Sembako

Kompas.com - 30/11/2016, 15:16 WIB
Masriadi

Penulis

ACEH SINGKIL, KOMPAS.com - Dinas Pekerjaan Umum (PU)  Aceh Singkil mengebut perbaikan sejumlah jembatan dan jalan yang rusak akibat diterjang banjir empat hari terakhir.

Kepala Dinas PU Aceh Singkil Muzni menyebutkan, saat ini timnya mengerjakan perbaikan jembatan di kawasan Anak Laut dan depan kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh Singkil.

"Tim saya harus kerja ekstra hari ini agar bisa rampung lantai jembatan yang amblas. Kita ingin diperbaiki agar bisa dilalui oleh mobil angkatan barang," ujarnya.

Jika tidak segera diperbaiki sambung Muzni, dikhawatirkan masyarakat Aceh Singkil mengalami kekurangan suplai kebutuhan pokok.

"Karena jembatan dan jalan yang rusak itu berada di jalan utama. Saya khawatir akan kekurangan bahan makanan, gas, bahan bakar dan lainnya. Karena akses masuk ke Aceh Singkil hingga siang itu masih terus kita kerjakan," sebutnya.

Dia mengatakan, banjir kali ini diperparah dengan banjir rob. Sehingga debit air di jalan dan permukiman penduduk tak kunjung berkurang.

"Semoga tidak hujan lagi agar debit air berkurang," terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya empat hari terakhir banjir melanda sejumlah kecamatan di Aceh Singkil. Ratusan rumah terendam dan ratusan warga mengungsi ke dataran lebih tinggi dan sejumlah lokasi pengungsian di kabupaten itu.

Baca: Aceh Singkil Diterjang Banjir, Jembatan Pulo Sarok Terputus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com