Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Kecamatan Terendam Banjir, Akses di Sukoharjo Terputus

Kompas.com - 29/11/2016, 20:09 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

SUKOHARJO, KOMPAS.com - Lima kecamatan di Sukoharjo, Jawa Tengah, terendam banjir, Selasa (29/11/2016). Ratusan warga terpaksa mengungsi dan sejumlah rumah milik warga rusak terkena banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sukoharjo Suprapto mengatakan, banjir di lima kecamatan itu mengakibatkan genangan air setinggi 2,5 meter hingga 4,5 meter.

BPBD Sukoharjo mencatat kurang lebih 8.266 kepala keluarga atau 29.339 jiwa di lima kecamatan terkena dampak bencana banjir.

Kecamatan tersebut adalah Polokarto (8 desa), Bendosari (3 desa), Grogol (7 desa), Mojolaban (4 desa), dan Sukoharjo (1 desa).

"Petugas gabungan SAR TNI dan Polri sudah melakukan evakuasi warga ke tempat yang lebih aman. Selain itu, bantuan logistik bagi pengungsi di sejumlah titik sudah disalurkan," kata Suprapto, Selasa (29/11/2016).

Akses menuju sejumlah desa terkena dampak banjir pun terputus. Genangan air mencapai 2 meter lebih menyulitkan warga untuk beraktivitas.

Petugas BPBD menyiagakan perahu karet untuk membantu warga di sejumlah desa yang terendam banjir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com