Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir di Aceh Singkil Meluas

Kompas.com - 28/11/2016, 17:48 WIB

ACEH SINGKIL, KOMPAS.com - Musibah banjir yang melanda Kabupaten Aceh Singkil semakin meluas setelah hujan lebat tak kunjung berhenti. Akibatnya, ratusan rumah warga terendam dan arus lalu lintas di jalan protokol terputus karena genangan air.

Kapolres Aceh Singkil AKBP M Ridwan mengatakan, Solok Cingkam, Kecamatan Gunung Meriah yang menghubungkan Kecamatan Singkohor dengan Kecamatan Gunung Meriah tergenang setinggi satu meter.

"Lalu lintas di kawasan itu terputus karena jalan terendam banjir dan tanah longsor," katanya di Singkil, Senin (28/11/2016).

Sungai di Desa Napagaluh, Kecamatan Danau Paris, meluap dan airnya menggenangi ruas jalan umum di Danau Paris menuju ke Sibolga, Sumatera Utara, setinggi 30 cm meskipun masih bisa dilalui kendaraan kecil maupun besar.

Hingga saat ini, hujan masih turun dan banjir di Danau Paris diperkirakan terus meluas, namun sejauh ini air belum masuk ke rumah warga.

Seorang sopir angkutan jurusan Aceh Singkil-Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya, mengungkapkan bahwa dua jalan nasional, yakni di kawasan Silatong dan Singkil-Rimo, tidak bisa dilalui kendaraan.

Banjir kembali menggenangi ruas jalan dan 16 kampong di Kecamatan Singkil dan menyebabkan aktivitas warga dan siswa sekolah terganggu.

Tak hanya itu, delapan batang tiang listrik PLN di Muara Pea, Kecamatan Singkil Utara, roboh.

Tapi, sejak Minggu malam hujan lebat disertai angin kencang masih melanda wilayah itu, akibatnya sejumlah sektor jaringan listrik suplai listriknya terputus hingga siang ini.

(Baca juga: Hujan Deras, 4 Kecamatan di Singkil Terendam Banjir hingga Setinggi 2 Meter)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com