Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salah Satu Korban Helikopter Jatuh adalah Tentara Asal Madiun

Kompas.com - 28/11/2016, 13:47 WIB

MADIUN, KOMPAS.com - Salah satu personel TNI AD asal Kabupaten Madiun, Jawa Timur, ikut menjadi korban tewas dalam musibah helikopter jatuh di Kalimantan Utara pada Kamis (24/11/2016).

Korban bernama Lettu Cpn Ginas Sasmita Aji, warga Desa Kenongorejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, itu merupakan putra dari Wardi.

Ia adalah satu dari empat korban tewas ketika helikopter tersebut hilang kontak dalam penerbangan menuju ke Long Bawan, Malinau, Kalimantan Utara.

(Baca juga Warga Melihat Helikopter Berputar-putar Sebelum Terjadi Ledakan)

"Berdasarkan informasi yang Saya terima dari jajaran, ada anggota TNI AD asal Kabupaten Madiun yang ikut jadi korban meninggal jauhnya helikopter di Kalimantan Utara," kata Komandan Kodim 0803 Madiun Letkol Inf Rachman Fikri seperti dikutip Antara, Senin (28/11/2016).

Fikri belum mengetahui kapan jenazah Ginas akan dikirim ke kampung halamannya. "Informasinya jenazah masih di TKP (lokasi jatuhnya heli), belum bisa dievakuasi," kata dia.

Fikri merasa prihatin atas musibah tersebut. Ia berharap jenazah para korban kecelakaan helikopter tersebut dapat segera dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing untuk dimakamkan.

Helikopter Bell-412 EP milik TNI AD hilang kontak sejak 24 November 2016 dan telah ditemukan pada 27 November 2016.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa helikopter yang dioperasikan sejak 2013 itu dalam tugas mendorong logistik pasukan pengamanan di daerah perbatasan RI-Malaysia.

Heli Bell-412 tersebut diawaki oleh Lettu Cpn Yohanes Syahputera (pilot/meninggal), Lettu Cpn Abdi Darnain (selamat), Lettu Cpn Ginas Sasmita (meninggal), Sertu Bayu (meninggal), dan Praka Suyanto (meninggal).

Korban selamat Lettu Abdi sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit di daerah Tarakan guna mendapatkan perawatan medis lebih lanjut. Adapun jenazah korban lainnya masih belum dapat diambil dari lokasi kejadian.

(Baca juga TNI AD: Pilot Helikopter Bernama Abdi Darnain Ditemukan Selamat)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com