Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Pekerja Tersambar Petir di Aceh Barat

Kompas.com - 27/11/2016, 06:36 WIB
Raja Umar

Penulis


MEULABOH, KOMPAS.com - Tiga pekerja proyek irigasi di Desa Manggie, Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat, tersambar petir, Sabtu (26/11/16) petang. Akibatnya, korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Cut Nyak Dhien, Meulaboh, karena mengalami luka bakar di tubuhnya.

“Saat kejadian, kami tadi sedang istirahat sambil minum kopi di area proyek sekitar Pukul 16.00," kata Nobon, salah satu korban, di ruang IGD RSUD Cut Nyak Dhien, Meulaboh.

Selain Nobon, dua rekannya yang tersambar petir dan mengalami luka bakar adalah Andi dan Iwan. Ketiganya merupakan warga Desa Bukit Jengkol, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, yang sedang melakukan pekerjaan proyek irigasi di Kabupaten Aceh Barat.

“Tadi setelah kejadian saya sempat dimasukkan ke dalam lumpur karena tubuh saya panas, kemudian tak lama setelah itu dibawa ke rumah sakit” ujarnya.

Sementara itu, menurut dokter yang menangani tiga korban, Lidiawati Handayani, dua korban mengalami luka parah di bagian perut dan paha sehingga harus menjalani perawatan intensif di Ruang ICU, sementara satu diantaranya hanya mengalami luka ringan dibagian bahu dan sudah dapat diperbolehkan pulang.

“Yang parah yaitu Nobon dan Andi, mereka sudah dirawat di ruang ICU, kondisi pasien akan terus kami pantau, mudah-mudahan terus membaik, sementara Iwan sudah diperbolehkan pulang”, ucapnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com