Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Mungil Ditemukan Sedang Dikerumuni Nyamuk di Halaman Rumah Warga

Kompas.com - 25/11/2016, 20:11 WIB
Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Sesosok bayi laki-laki yang diperkirakan baru berusia 5 bulan ditemukan di halaman rumah seorang warga Polewali Mandar, Sulawesi Barat, dalam kondisi kedinginan dan dikerumuni nyamuk, Jumat (25/11/2016). Diduga, balita laki-laki malang ini sengaja dibuang oleh orang tuanya.

“Ditemukan hanya terbalut selembar kain, mungkin dititipkan orang tuanya saat hujan deras hingga baru ketahuan ada suara bayi menagis setelah hujan reda,” ujar Nirmala, salah seorang warga.

Penemuan bayi yang mengejutkan warga ini bermula ketika bayi malang ini ditemukan tergeletak hanya dibalut selembar kain di halaman rumah seorang bidan desa.

Saat ditemukan, bayi tanpa identitas ini hanya menggunakan pakaian tipis dan dikerumuni nyamuk. Diduga, bayi malang ini berada di halaman rumah berjam-jam lamanya setelah dibuang orang tuanya saat hujan deras.

Pemilik rumah baru mendengar suara bayi saat hujan sudah reda.

Aparat kepolisian dari unit perlindungan perempuan dan anak (PPA) yang tiba di TKP langsung mengevakuasi balita malang ini ke Rumah Sakit Umum Daerah Polewali Mandar untuk mendapatkan perawatan medis.

Dari hasil pemeriksaan sementara, di tubuh bayi malang ini tak ditemukan tanda tanda adanya kekerasan. Petugas kesehatan yang memeriksanya hanya menemukan luka di selangkangan diduga akibat iritasi.

Kasus ini dalam penyelidikan satuan unit PPA Mapolres Polewali Mandar.

Sejumlah saksi di sekitar lokasi termasuk bidan desa tempat bayi ditemukan telah dimintai keterangan oleh petugas.

Rencananya bayi akan dirawat sementara oleh pihak PPA Polewali Mandar hingga kondisinya pulih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com