Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heli TNI yang Hilang Kontak Masih Belum Diketahui Posisinya

Kompas.com - 24/11/2016, 20:09 WIB
Kontributor Samarinda, Gusti Nara

Penulis

SAMARINDA, KOMPAS.com - Helikopter milik TNI AD berjenis Bell 412 EP yang hilang kontak pada Kamis (24/11/2016), sekitar pukul 11.16 Wita masih belum diketahui posisinya.

Dalam siaran pers yang dikeluarkan, Kasie Ops Basarnas Balikpapan Octavianto, disebutkan, heli tersebut terbang dari kota Tarakan menuju Long Bawan, Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara). Heli tersebut menuju Long Bawang dengan membawa crew empat orang dan membawa logistik untuk petugas TNI yang melakukan penjagaan perbatasan negara.

Dihubungi melalui ponsel, Octavianto mengatakan, hingga pukul 20.00 Wita, heli tersebut masih belum diketahui keberadaannya.

“Informasi yang ada, Heli tersebut dalam keadaan lost contact. Hingga sekarang, masih belum diketahui di mana posisinya,” katanya.

Dia menjelaskan, heli tersebut kontak dengan tower Kabupaten Malinau pada posisi 8NM dari malinau, sekitar pukul 11.16 Wita. Namun selanjutnya, Heli lost kontak dan belum diketahui kabar selanjutnya. 

Baca: Heli TNI Hilang Kontak di Wilayah Perbatasan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com