Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duka Selimuti Kedatangan Dua Jenazah Korban Kecelakaan Kapal di Tuban

Kompas.com - 22/11/2016, 22:34 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

BATANG, KOMPAS.com - Suasana duka menyelimuti kedatangan jenazah dua korban tabrakan kapal di perairan Tuban, Jawa Timur di Desa Denasri Wetan, Batang, Jawa Tengah, Selasa (22/11/2016) malam.

Ratusan warga yang sudah menunggu langsung mengeluarkan peti yang di dalamnya berisi jenazah Suwarno (49) dan Darmanto (24) dari mobil ambulans.

Suwarno dan Darmanto menjadi korban kecelakaan tabrakan kapal ikan yang ditemukan tim Basarnas. Sementara dua warga lain yang masih satu desa dengan keduanya kini belum ditemukan.

Baca juga: Wilayah Pencarian Korban Kapal Tabrakan di Tuban Diperluas

Tangis histeris pecah saat salah satu jenazah korban, yaitu Suwarno, tiba di rumah duka. Bahkan sejumlah anggota keluarga pingsan tak kuasa merelakan salah satu anggota keluarganya yang menjadi korban kecelakaan kapal.

"Keduanya berangkat pada Kamis lalu (17/11/2016) dua hari sebelum kecelakaan terjadi, mereka berangkat berempat ikut kapal ikan dari Pati," kata Ahmad Furozi, kerabat Suwarno.

Menurut Furozi, pihaknya mendapat kabar adanya kecelakaan kapal dari kepala desa yang menyebutkan salah satu anggota keluarganya menjadi korban kecelakaan tabrakan kapal.

Setelah sehari pencarian, akhirnya dua korban ditemukan, namun kondisinya sudah meninggal dunia.

"Kalau Suwarno memang kerap menjadi anak buah kapal ikan, pekerjaannya memang melaut sudah empat tahun ini," lanjut dia.

Setelah disemayamkan di rumah duka, kedua korban langsung dimakamkan pihak keluarga di pemakaman desa setempat.

Kompas TV 3 Jenazah Tabrakan Kapal Belum Teridentifikasi
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com