Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Serangan Jantung, April Ditemukan Meninggal di Perahu Ketinting

Kompas.com - 22/11/2016, 21:34 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com - Seorang pria bernama April Djin (63), warga Desa Balison, Kecamatan Sahu, Kabupaten Halmahera Barat, Selasa (22/11/2016) pagi tadi ditemukan meninggal dalam perahu ketinting di perairan laut Desa Taruba Kecamatan Sahu, Halmahera Barat.

Kapolres Halmahera Barat AKBP Sutoyo saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut. Menurut kapolres, pada Senin (21/11/2016) kemarin, korban sempat meminta izin kepada kakaknya untuk mengambil perahu ketintingnya yang berada di salah satu desa yang jaraknya sekitar 2 kilometer.

Hanya saja, hingga Selasa (22/11/2016) belum juga ada kabar dari April. Kakak April bersama rekannya kemudian memutuskan mencarinya.

“Musa Djin (kakak korban) bersama rekanya tiba di Pantai Susupu dan bertemu dengan warga Desa Sasur yang hendak melaut mencari ikan. Nelayan itu menginformasikan kepada kakak korban bahwa mereka melihat 1 ketinting dalam posisi terapung di perairan depan Desa Taruba,” kata kapolres.

Atas informasi itu, kakak korban bersama beberapa orang menuju lokasi tersebut. Di sana mereka menemukan perahu ketinting beserta korban dalam posisi tengkurap di atas perahu dengan kondisi tidak bernyawa lagi.

Korban kemudian dibawa pihak keluarga ke Desa Balisoan serta mendapat penanganan dari pihak medis.

Dari hasil pemeriksaan dokter, kata kapolres, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Dugaan sementara, korban meninggal akibat serangan jantung.

Kasus ini masih dalam penyelidikan polisi untuk mengetahui pasti kematian korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com