Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perdana Menteri Belanda Akan Cek Penanganan Banjir di Semarang

Kompas.com - 22/11/2016, 06:56 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Perdana Menteri Belanda Mark Rutte akan melakukan kunjungan kerja di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (22/11/2016) hari ini.

Selain melakukan perjanjian kerja sama dengan pemerintah Kota Semarang, PM Belanda juga akan meninjau proyek pengendalian banjir di ibu kota Jawa Tengah tersebut.

Rutte juga akan melihat bangunan Polder Banger Semarang, yang dibangun atas kerja sama Belanda dan Indonesia 15 tahun lalu. Polder ini untuk pencegahan banjir di Kota Semarang.

"PM Belanda akan mengecek langsung sejauh mana progres proyek itu," kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Selasa pagi.

Selain itu, Rutte akan berdialog dengan masyarakat di Kelurahan Kemijen, Semarang. Ia juga akan meneken kesepakatan kerja sama terkait kawasan infrastruktur.

Dalam kunjungan ini, Rutte membawa delegasi besar untuk melakukan sejumlah kerja sama.

Rutte dijadwalkan tiba di Semarang melalui via Bandara Internasional Ahmad Yani pada pukul 09.00 WIB.

Selain bekerja sama dengan Pemkot Semarang, PM Belanda juga akan menjalin kerja sama dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam bidang pariwisata, budaya, serta bantuan teknis untuk Jateng.

Sejumlah menteri Kabinet Kerja akan menemani kunjungan Rutte, di antaranya Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com