Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menkum HAM : Peredaran Narkoba di Lapas Terus Menurun

Kompas.com - 19/11/2016, 11:18 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com - Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham), Yasona Laoly mengungkapkan kasus peredaran narkoba di lembaga pemasyarakatan di Indonesia terus mengalami penurunan.

"Secara nasional untuk narkoba, ada penurunan yang sangat baik,” kata Yasona saat dicegat wartawan usai menyampaikan orasi ilmiah bagi wisudawan Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) di Gedung Baileo Oikumene Ambon, Sabtu (19/11/2016).

Dia mengungkapkan menurunnya angka kasus peredaran narkoba di lembaga pemasyarakatan lantaran aparat berwenang dalam hal ini BNN, polisi dan juga petugas Lapas kerap melakukan razia terhadap penghuni lapas.

Terkait over kapasitas di sejumlah Lapas, dia mengaku pihaknya akan mencari solusi terkait masalah tersebut.

Meski tidak menyebutkan secara detail berapa jumlah lapas yang akan dibangun dan direhabilitasi namun dia mengaku pada tahun ini anggaran untuk masalah tersebut akan direalisasikan.

“Tinggal over kapasitas, mudah-mudahan tahun ini kita dapat anggarannya,” katanya singkat.

Pada Jumat kemarin, Yasona juga sempat berkunjung ke Lapas Kelas II Ambon dan Kantor Imigrasi Kota Ambon. Dalam peninjauan yang dilakukan itu Yasona mengaku kondisi Lapas Ambon sangat baik. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com