Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Beberapa Warga Panik Keluar Rumah.."

Kompas.com - 18/11/2016, 11:00 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

GUNUNGKIDUL,KOMPAS.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul belum menerima adanya laporan rumah rusak akibat guncangan gempa yang terjadi pada Jumat (18/11/2016) pukul 09.19 WIB.

"Benar tadi terjadi gempa yang terpusat di 93 km Barat Daya Gunungkidul," ujar Budhi Harjo, Kepala Pelaksana BPBD Gunungkidul, saat dihubungi, Jumat (18/11/2016).

Budhi menyampaikan, sampai saat ini BPBD Gunungkidul belum ada informasi ataupun laporan adanya kerusakan dampak dari guncangan gempa. Hanya memang tadi beberapa warga sempat panik dan keluar rumah akibat merasakan guncangan gempa.

"Belum ada informasi kerusakan. Iya tadi sempat membuat beberapa warga panik, keluar rumah," ucapnya.

Sementara itu, kepala Badan Meteorologi Gefisika dan Klimatologi (BMKG) Yogyakarta Toni Agus Wijaya, menyampaikan gempa pada pukul 09.19 Wib tadi berpusat di laut. "Gempa tidak berpotensi tsunami," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya , guncangan gempa dirasakan warga DIY hari Jumat (18/11/2016) pukul 09.19 Wib. Guncangan gempa ini berlangsung cukup cepat dan sempat membuat beberapa warga kaget. Berdasarkan BMKG Yogyakarta, Pusat gempa berada di 93 Km Barat Daya Gunungkidul (8.87 LS,110.57 BT). Gempa berkekuatan 5,3 Magnitudo dengan kedalaman 10 km.

Baca: Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gunung Kidul

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com