Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolrestabes Bandung Sebut Tembak Mati Pelajaran bagi Penjahat Jalanan

Kompas.com - 18/11/2016, 08:23 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Kepala Polrestabes Bandung Kombes Winarto membenarkan bahwa anggotanya menembak mati seorang pria di seputar Jalan Babakan Siliwangi, Kota Bandung, Jumat (18/11/2016) dini hari.

Winarto berharap aksi tersebut bisa menjadi pelajaran untuk para pelaku aksi kriminal jalanan yang kerap meresahkan warga Kota Bandung.

"Tadi kita berikan tindakan tegas terhadap pelaku teror aksi kejahatan jalanan yang beberapa waktu ke belakang di jalanan Bandung," kata Winarto saat dihubungi melalui ponselnya, Jumat pagi.

Lebih lanjut Winarto menambahkan, pria yang ditembak mati tersebut diketahui berinisial AM alias Odon, penjahat jalanan kambuhan. Menurut dia, Odon terpaksa ditembak lantaran mencoba melawan saat akan ditangkap. Identitas pelaku akan dijabarkan oleh pihak Polrestabes Bandung, hari ini.

"Dia ini residivis. Pelaku ini mencoba melukai petugas," sebutnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria tewas ditembak polisi Jumat (18/11/2016) sekitar pukul 03.30 WIB dini hari.

Pria tersebut adalah pelaku kejahatan jalanan yang kerap meresahkan warga Kota Bandung dan pengguna jalan raya beberapa waktu belakangan ini. Pria tersebut ditembak polisi saat akan menjalankan aksi kriminal di sekitar Babakan Siliwangi, tidak jauh dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Polisi membawa jasad pria yang belum diketahui identitasnya tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih untuk dilakukan proses identifikasi lebih lanjut. 

Baca: Polisi Tembak Mati Pelaku Kejahatan Jalanan di Bandung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com