Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penderita Gangguan Jiwa Ditemukan Tewas di Dalam Sumur

Kompas.com - 17/11/2016, 11:00 WIB
Muhlis Al Alawi,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

PONOROGO, KOMPAS.com - Paniyem (60), warga Dukuh Bendo, Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, ditemukan tewas di dalam sumur berkedalaman 15 meter. Sebelum meninggal, korban diketahui memiliki riwayat gangguan jiwa dalam satu tahun terakhir.

"Korban ditemukan bapaknya sendiri, Saimin (80) di sumur rumah. Saimin mencari korban lantaran tidak ada di dalam rumah," ujar Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Kamis (17/11/2016) pagi.

Saat memeriksa sumur yang tak jauh dari rumah, kata Sudarmanto, Saimin melihat sesosok tubuh manusia mengambang di permukaan air sumur. Melihat hal itu, Saimin meminta bantuan kepada warga sekitar mengangkat mayat tersebut.

Saat diangkat dari sumur, lanjut Sudarmanto, Saimin baru mengetahui mayat yang mengambang di dalam sumur adalah anaknya sendiri.

"Mendapatkan laporan dari warga, anggota Polsek Balong langsung turun ke lokasi dan membantu mengangkat korban dari dalam sumur," kata Sudarmanto.

Dia menambahkan, polisi dan dokter puskesmas setempat tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban dipastikan meninggal lantaran terjun ke dalam sumur.

"Setelah divisum jenazah Paniyem diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan di desa setempat," tutur Sudarmanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com