Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Kurir Sabu, Ibu Rumah Tangga Ditangkap Saat TIba di Balikpapan

Kompas.com - 17/11/2016, 06:50 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN,KOMPAS.com – Basaria (57) warga Kelurahan Malimpung Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan diamankan satuan Reskoba Polres Nunukan bersama Dit Narkoba Polda Kaltim ketika baru saja menginjakkan kakinya di pelabuhan Semayang Balikpapan.

Ibu rumah tangga tersebut diamankan polisi karena menjadi kurir jaringan sabu internasional.

Saat ditangkap polisi mengamankan bungkusan sabu hampir 1 kilogram yang dikemas dalam plastik tranparan.

”Kita amankan bungkusan plastik besar sabu dengan berat kurang lebih 900 gram,” ujar Kapolres Nunukan AKBP Pasma Royce Rabu (16/11/2016).

Sebelumnya pada hari Sabtu (12/11/2016) anggota reskoba Polres Nunukan mengamankan Guntur salah satu kurir dari Malaysia. Dari pengakuan Guntur, sabu seberat hampir satu kilogram telah dikirim ke Balikpapan melalaui KM Lambelu oleh Basaria.

“Guntur ditangkap di pelabuhan setelah menyerah terimakan barang bukti sabu sabu seberat 900 gram ke Basaria untuk diantar ke Balikpapan,” ucap Pasma.

Selain mengamankan kurir sabu Guntur dan Basaria, anggota Reskoba Polres Nunukan juga telah mengamankan pemesan sabu sebesar hampir 1 kilogram yaitu seseorang bernama Buhari.

Dari pengakuan Basaria, untuk mengantarkan sabu tersebut, dia diberi upah Rp 15 juta.

“ Ibu Basaria ini dijanjikan Rp 15 juta untuk mengantarkan sabu  hinga ke Balikpapan, tapi oleh jaringan narkoba baru dibayar Rp 2 juta,” kata Pasma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com