Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Sulbar, dari Dialogis, Kampanye Terbuka, hingga "Blusukan" ke Pasar

Kompas.com - 16/11/2016, 11:46 WIB
Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR,KOMPAS.com - Sebanyak tiga pasangan calon gubernur Sulawesi Barat 2017 terus menggalang dukungan pemilih menggunakan cara dan strategi berbeda.

Pasangan nomor urut 1, Suhardi Duka – Kalma Kattam misalnya,  melakukan rapat konsolidasi dengan tim pemenangannya di Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Rabu (16/11/2016).

Suhardi dalam pertemuan tersebut mengingatkan agar Pilgub Sulbar 2017 berjalan damai dan aman.

"Jangan ada saling menjatuhkan dengan kandidat yang lainnya dengan cara-cara yang tidak elegan dan tidak santun dalam tradiisi berdemokrasi yang baik," sebutnya.

Sementara pasangan cagub nomor urut 2, Salim S Mengga - Hasanuddin Mas’ud, melakukan kampanye terbuka di kawasan pantai Bahari, Polewali Mandar.

Dalam orasinya Salim dan Hasan mengajak para pemilih terutama pemilih pemula agar menjadi pemilih cerdas.

Salim juga meminta kepada pendukungnya agar tidak terprovokasi dengan maraknya aksi perusakan alat peraga kampanmye (APK) selama masa kampanye berlangsung.

Adapun, pasangan calon nomor urut 3, Ali Baal Masdar – Eny Angraeni Anwar memilih menyapa pedagang dengan cara blusukan ke pasar-pasar di Polewali Mandar.

Ali Baal Masdar yang merupakan Bupati Polewali Mandar dua periode ini menemui para pedagang dan mendengarkan langsung aspirasi para pedagang.

Dia berjanji akan menata pasar dengan konsep yang lebih bersih, rapi, dan lebih tertata bila terpilih sebagai gubernur.

Pasangan itu juga sempat menggelar foto-foto selfie dengan para pedagang, tukang ojek, hingga tukang becak di seputaran pasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com