Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Korban dari Mobil yang Tertimbun Longsor Diangkat, Keluarga Histeris

Kompas.com - 15/11/2016, 14:23 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Setelah melakukan pencarian lebih dari empat jam, semua korban penumpang mobil yang tertimbun longsor di Jalan Kolonel Masturi, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, sudah bisa diangkat, Selasa (15/11/2016).

Mobil Toyota Kijang warna putih bernomor polisi F 777 WW itu berisi empat penumpang. Kondisi mobil rusak parah lantaran tertimbun longsoran tanah dan pohon bambu.

Baca juga: Petugas Gabungan Temukan 2 Jasad Korban Mobil yang Tertimbun Longsor

Dari pantauan Kompas.com di lokasi, semua korban diangkat dari timbunan longsor pada pukul 13.30 WIB. Para korban teridentifikasi bernama Tarsa Wijaya (60), Firman (32), Rohendi (32), dan Utep Suherman (32).

Tarsa dan Firman tercatat sebagai warga Kampung Pari, RT 05 RW 06, Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Sementara itu, Utep dan Rohendi beralamat di Kampung Pari, Desa Pakuhaji, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

"Dua jasad pertama yang ditemukan pukul 12.40 WIB, Tarsa dan Firman. Tarsa yang mengemudikan mobil, sedangkan Firman penumpang yang duduk di bagian kanan belakang kendaraan," ucap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat, Dicky Maulana, di lokasi kejadian, Selasa (15/11/2016) siang.

Beberapa menit kemudian, Rohendi dan Utep bisa terangkat setelah sempat terjepit bagian mobil dan material longsoran.

Baca juga: Tebing Longsor, Jalur Lembang-Cisarua Tak Dapat Dilalui

Proses pengangkatan korban disambut tangis keluarga. Sejumlah kerabat korban tampak histeris saat melihat jasad keluarganya dibungkus kantong jenazah berwarna oranye.

"Semua jenazah akan dibawa langsung ke kediamannya tanpa proses otopsi," kata Dicky.

Kompas TV Polisi Memasang Tanggul Penahan Longsor
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com