Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Labfor Surabaya Periksa 15 Titik Pascateror Bom di Samarinda

Kompas.com - 14/11/2016, 22:10 WIB
Kontributor Samarinda, Gusti Nara

Penulis

SAMARINDA, KOMPAS.com - Petugas Laboratorium Forensik Polri Cabang Surabaya, Jawa Timur, dan Inafis Polda Kaltim menggelar lokasi sasaran bom molotov di depan Gereja Oikumene, Jalan Cipto Mangunkusumo, Samarinda, Kalimantan Timur.

Pemeriksaan lokasi pada Senin (14/11/2016) sore tersebut dilakukan oleh delapan personel tim Laboratorium Forensik dan empat personel Brimob Polda Kaltim Detasemen B Pelopor Samarinda. Mereka memeriksa seluruh pelataran gereja.

Pada tahap awal, tim masih fokus memeriksa titik-titik pasca pengeboman yang terjadi pada Minggu (13/11/2016).

Ada 15 titik yang diberi tanda khusus oleh tim. Empat motor yang ikut meledak pada saat kejadian juga diperiksa dan diberi tanda, termasuk motor milik pelaku juga ikut diperiksa.

Kepala Tim Labfor Polri Cabang Surabaya AKBP Marruli menolak memberi keterangan pada awak media tentang pemeriksaan tersebut.

Kegiatan tersebut berakhir pada pukul 18.15 Wita sebelum personel gabungan langsung meninggalkan lokasi kejadian.

"Mudah-mudahan jangan ada lagi bom yang begini. Kota Samarinda harus aman dan pemerintah juga aparat kepolisian harus lebih waspada lagi," kata Ijul Fahmi, salah satu warga Sengkotek yang menyaksikan pemeriksaan tim Labfor tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com