Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Hari Hilang, ABK Korban Tabrakan Kapal Tanker Ditemukan

Kompas.com - 13/11/2016, 11:12 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Satu jenazah laki-laki diduga anak buah kapal (ABK) yang hilang empat hari lalu akibat tabrakan antar kapal ditemukan mengambang di perairan Pantai Cermin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (12/11/2016) pagi.

Kepala Dinas Penerangan Lantamal I, Mayor Laut (KH) Sahala Sinaga yang dikonfirmasi membenarkan penemuan ini. Pihaknya pertama kali mendapat informasi dari nelayan kalau ada mayat terapung di sekitar lampu berop perairan Pantai Cermin.

"Dan Pos Pantai Cermin langsung melakukan penyisiran berkoodinasi dengan tim Basarnas. Mayat kemudian dievakuasi ke kapal Basarnas," kata Sahala, Minggu (13/11/2016).

Menurut dia, jenazah tersebut dibawa ke Belawan untuk menjalani otopsi.

Sebelumnya diberitakan, tabrakan terjadi antara kapal tanker MT Victory Prima dengan kapal nelayan KM Jaya II GT di perairan Belawan, Medan, Rabu (9/11/2016) malam. Akibatnya, kapal nelayan tenggelam dan satu ABK hilang.

Kejadian bermula saat kapal MT Victory Prima lepas jangkar hendak berangkat dari Pelabuhan Belawan menuju Dumai. Saat yang sama, kapal nelayan melintas.

Melihat ada kapal yang melintas, kapal nelayan sempat memotong haluan. Tapi karena jaraknya terlalu dekat tabrakan tak bisa dihindarkan lagi. Akibatnya, kapal berukuran lebih kecil itu pecah dan tenggelam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com