Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikira Suara Tangis dari TV, Nenek Sofiah Temukan Bayi Telantar di Teras

Kompas.com - 12/11/2016, 20:02 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

SUKOHARJO, KOMPAS.com - Seorang nenek di Sukoharjo, Jawa Tengah, kaget bukan kepalang saat mengetahui di teras rumahnya tergeletak seorang bayi laki laki.

Sofiah (64) mengira suara tangis berasal dari televisi. Ternyata tangis itu berasal dari bayi yang diduga ditelantarkan oleh orangtuanya.

Sofiah, warga Desa Sanggrahan, Grogol, Sukoharjo, segera membawa bayi malang tersebut ke bidan terdekat untuk mendapat perawatan. Para tetangga turut membantu Sofiah dan segera melapor pihak kepolisian.

Menurut Kapolsek Grogol, AKP Sarwoko, penemuan bayi terjadi pada hari Jumat (11/11/2016) kemarin. Sofiah mengaku sekitar pukul 17.00 WIB, dirinya mendengar suara tangis.

Saat itu Sofiah mengira suara tangis berasal dari acara televisi. Namun, saat hendak keluar rumah, Sofiah melihat bayi laku laki dengan tali pusar masih utuh dan belum dipotong, tergeletak di teras rumahnya.

"Kita dapat laporan ada penemuan bayi dan dari keterangan sementara, bayi baru saja dilahirkan dan ditelantarkan orangtuanya. Tali pusaranya masih ada dan belum dipotong," kata AKP Sarwoko, Sabtu (12/11/2016).

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan di beberapa klinik bersalin dan Puskesmas untuk mengejar orangtua bayi tersebut.

"Bekerja sama dengan Polres Sukoharjo, kita lakukan penyelidikan kasus tersebut. Kondisi bayi saat ini sehat dan untuk sementara dirawat di Puskesmas Grogol, Sukoharjo," kata Kapolsek. Bayi laki laki tersebut memiliki panjang 48 centimeter dan berat 2,8 kilogram.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com