Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Identifikasi Jenazah, Tiga TKI Asal Lombok Dipulangkan

Kompas.com - 10/11/2016, 22:02 WIB
Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Sebanyak tiga orang tenaga kerja Indonesia asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang selamat dalam tragedi kapal tenggelam di Batam, Kepulauan Riau, hari ini pulang ke kampung halamannya.

Mereka adalah M. Radiah Adi Akbar asal Lombok Timur, M. Halil asal Lombok Tengah dan Remah asal Lombok Tengah.

Kepala Dinas Sosial NTB Ahsanul Khalik mengatakan, ketiganya baru dipulangkan hari ini karena diminta membantu mengidentifikasi jenazah para korban kapal TKI yang tenggelam saat akan menyeberang dari Johor, Malaysia menuju Batam beberapa waktu lalu.

Ketiganya tiba di Bandara Internasional Lombok melalui pintu kedatangan umum sekitar pukul 17.45 WITA. Sambil menyunggingkan senyum, Radiah salah satu korban selamat asal Desa Pijot, Kecamatan Keruak, Lombok Timur, mengaku lega telah sampai ke kampung halaman.

"Bersyukur sudah sampai selamat," kata Radiah saat ditemui di bandara.

Radiah mengaku sudah tiga tahun bekerja di Malaysia. Pada kepulangannya kali ini ia disambut oleh istri, anak dan keluarganya.

Menurut data dari BP3TKI NTB, hingga saat ini ada sebanyak 26 TKI asal NTB yang selamat dan telah dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing.

Sebelumnya, 22 orang TKI selamat telah dipulangkan melalui Bandara Internasional Lombok, Minggu (6/11/2016). Sementara satu orang TKI atas nama Anto asal Kabupaten Lombok Utara telah dijemput oleh keluarganya dan pulang ke Padang. 

Baca: 22 TKI Selamat Tiba di Lombok

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com