Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokasi Longsor di 11 Titik di Sukabumi Dibersihkan

Kompas.com - 10/11/2016, 19:03 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Sebanyak 11 titik longsor menimpa ruas jalan di empat wilayah kecamatan di selatan Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (9/11/2016), yaitu di ruas jalan di kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, Kecamatan Ciemas, dan sepanjang jalan antara Kecamatan Sagaranten, Cidolog, hingga Tegalbuleud.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo, mengatakan, di ruas jalan antara Sagaranten, Cidolog, hingga Tegalbuleud terdapat delapan titik longsoran. Saat ini, di semua lokasi longsor sudah dilakukan pembersihan dengan mengerahkan alat berat.

''Hari ini sudah dikerahkan alat berat untuk membersihkan material longsor di semua lokasi,'' tuturnya di Cidolog, Kamis (10/11/2016).

Sebelumnya, longsor menyebabkan arus lalu lintas di ruas jalan tersebut sempat terhambat.

Menurut dia, longsor di lokasi Jalan Cipeucang, Desa Mekarsakti, terjadi tiga titik. Pada pekan lalu, ada lima titik yang sempat tertimbun longsor.

''Jalan Cipeucang ini menuju ke obyek wisata di Geopark Ciletuh. Lokasi longsorannya yang sekarang tidak jauh dengan lokasi longsor sebelumnya,'' ungkap dia.

Camat Ciemas Agung Budiman mengatakan, pembersihan di tiga titik jalan yang tertimbun sudah dilakukan sejak kemarin, hingga Kamis sekitar pukul 16.00 WIB, jalan kembali dapat dilalui kendaraan.

''Lokasi yang tertimbun memang tidak jauh dari lokasi sebelumnya, tetapi sekarang sudah kembali lancar,'' kata Agung saat dihubungi, Kamis petang.

(Baca juga: Sempat Tertimbun Longsor, Jalan ke Geopark Ciletuh Sudah Bisa Dilalui)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com