Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengebut Jalankan Motor, Seorang Pelajar Tewas akibat Tabrak Truk

Kompas.com - 09/11/2016, 05:24 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

SIMALUNGUN, KOMPAS.com - Rizki Fauzi (17), pelajar SMK Negeri 1 Pematangsiantar tewas setelah sepeda motor Honda Vario bernomor polisi BK 5262 YBD yang dia kemudikan menabrak truk Fuso Mitsubishi nopol BK 8194 TK yang sedang parkir di Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun, Selasa (8/11/2016) malam.

Selain Rizky, teman satu kampungnya yang membonceng, Muhammad Duta Fadillah (17), warga Kampung Jawa, Nagori Bangun, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, mengalami luka parah di kepala dan masih sempat diselamatkan warga dengan dibawa ke RS Vita Insani Pematangsiantar.

Informasi diperoleh, pada saat kejadian Selasa malam, diduga kedua korban menjalankan sepeda motor dengan kecepatan tinggi dari arah Perdagangan menuju Pematangsiantar.

Saat melintas di lokasi kejadian, korban tak memerhatikan di depan ada sebuah truk Fuso pengangkut pasir sedang parkir dan diduga mengalami kerusakan. Saat itu, cuaca secara mendung usai hujan dan lokasi jalan memang tidak ada lampu penerangan jalan.

Rizky terkejut dan tak bisa menghindar lagi hingga akhirnya motor yang dikendarainya menabrak truk dengan sangat keras. Akibat benturan yang sangat keras itu, Rizki tewas dengan kondisi mengenaskan.

Sementara itu Muhammad Duta Fadilah mengalami luka parah di kepalanya dan masih dirawat secara intensif di Ruang Intensif Care Unit (ICU) RS Vita Insani Pematangsiantar.

"Dia kencang sekali Bang, makanya dihantamnya belakang mobil truk yang parkir karena rusak ini, Bang," tutur salah seorang saksi mata.

Begitu terdengar suara benturan, warga sekitar terkejut dan berlari ke lokasi kejadian. Warga menyaksikan korban sudah terkapar, sementara teman korban mengalami luka parah. Warga pun membawanya ke rumah sakit.

Alfi Diansyah (13), warga Kampung Jawa Nagori Bangun, mengaku dia adalah teman dari kedua korban.

"Tadi sore sekitar pukul 4 sore kami sama di Bangun kumpul dengan kawan-kawan. Kami tahu korban mengalami kecelakaan saat kami takziah tadi dan langsung kami bersama warga kemari lihat keadaan," kata Alfi.

Alfi menerangkan, korban tewas, Rizky Fauzi adalah pelajar kelas II di SMK Negeri 1 Pematangsiantar di Nagori Pamatang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Sedangkan Muhammad Duta Fadilah merupakan pelajar di SMA Yayasan Pendidikan Sultan Agung Pematangsiantar.

Unit Laka Lantas Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun pun turun ke lokasi kejadian. Kemudian bersama keluarga korban, polisi membawa jasad Rizky ke ruang jenazah RSUD dr Djasamen Saragih Pematangsiantar untuk divisum.

Selain itu, Unit Laka Polres Simalungun pun melakukan olah tempat kejadian perkara. Polisi mengevakuasi kendaraan truk Fuso Mitsubishi BK 8194 TK dan Honda Vario BK 5262 TBD ke kantor polisi.

Sementara itu pengemudi truk diduga begitu mengetahui kejadian tersebut langsung menghilang dari lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Sonny Harsono membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Personel Laka Lantas sudah di lokasi kejadian. Korban meninggal dunia sudah dibawa ke RSUD Djasamen Saragih, sedangkan korban luka sudah dibawa ke RS Vita Insani Siantar. Saat ini petugas di lapangan masih melakukan olah TKP dan mengevakuasi barang bukti ke kantor polisi," jelas Sonny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com