Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komputer di Ruang Wakil Ketua DPRD Pamekasan Raib

Kompas.com - 08/11/2016, 17:03 WIB
Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Komputer di ruang dinas Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Jawa Timur, Suli Faris, diduga hilang ketika Suli sedang berada di Jakarta untuk mengikuti demonstrasi pada Jumat (4/11/2016).

Semula Suli mengira bahwa komputer putih dengan layar 17 inci merek Lennovo tersebut dipindahkan oleh karyawan Sekretariat DPRD Pamekasan ke tempat lain.

Selama beberapa hari ini, ada renovasi di ruang kerjanya sehingga barang-barang aset dinas diamankan oleh Sekretariat DPRD.

"Sejak kemarin saya lihat sudah tidak ada di ruang kerja saya. Saya pikir diamankan karyawan," kata Suli, Selasa (8/11/2016).

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) Pamekasan itu mengatakan, setelah dicek ke Sekretariat DPRD, tidak ada satu pun orang yang mengetahui di mana keberadaan komputer yang baru dibeli dengan APBD Pamekasan 2015 tersebut.

Asisten Pribadi Suli Faris, Mohammad Azif, mengatakan bahwa komputer itu masih ada di mejanya saat Suli berangkat ikut unjuk rasa ke Jakarta pada Jumat lalu. Komputer tersebut sudah tidak ada di tempat semula ketika Suli tiba dari Jakarta.

"Hari Jumat pagi saya lihat komputer masih ada di ruangan kerja Pak Suli. Namun, mulai Senin kemarin sudah tidak ada," kata Azif.

Sekretaris DPRD Pamekasan Masrukin menyatakan masih akan memeriksa lebih detail lagi tentang kejadian ini karena bukan tidak mungkin ada staf lain di DPRD yang memindahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com