Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Pastikan Tidak Ada Bobotoh Datang ke Solo

Kompas.com - 05/11/2016, 17:27 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Dua musuh bebuyutan, Persija Jakarta dan Persib Bandung, akan bertarung di Stadion Manahan Solo dalam lanjutan Kompetisi Indonesia Super Soccer (ISC) 2016. Panasnya persaingan antar kedua suporter dari dua tim tersebut membuat Polresta akan menindak tegas pelaku kericuhan.

Polisi memastikan tidak ada pendukung Persib (bobotoh) yang datang pada pertandingan tersebut. Pertandingan Persija melawan Persib Bandung akan digelar beberapa jam lagi di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11/2016).

"Tidak ada bobotoh datang ke pertandingan," kata Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi, Sabtu (5/11/2016).

Dia menyebutkan, Ppngamanan dari aparat gabungan Polri dan TNI disiagakan baik di dalam maupun di luar stadion.

"Di dalam stadion akan disiagakan petugas dengan baju preman berbaur bersama suporter, untuk membantu meredam emosi massa," sebutnya.

Sementara itu, pasca pertandingan, polisi memberi waktu hingga pukul 00.00 untuk suporter untuk tidak berada di sekitar stadion. Polisi juga akan mengawal kepulangan secara beranting dari Solo hingga Jakarta.

"Pokoknya pukul 12 malam harus sudah selesai, dan akan dikawal secara berantai, kita koordinasikan dengan polres polres lainnya," kata Ahmad.

Sebelumnya, Direktur Kompetisi PT Gelora Trisula Semesta (GTS), Ratu Tisha Destria, mengharapkan bobotoh untuk tidak datang ke Solo.

"Kebijakan ini juga kami terapkan saat Persija datang ke Bandung, jadi sama-samalah mematuhi aturan," kata Ratu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com