Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setya Novanto Akan Lantik Pengurus Golkar NTT di Rumah Nelayan

Kompas.com - 02/11/2016, 06:36 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto dijadwalkan akan melantik Dewan Pengurus Daerah Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Ikatan Isteri Partai Golkar Periode 2016-2021 di rumah nelayan, Jalan Cendawan Kilometer 11, Kelurahan Lasiana, Kota Kupang, Rabu (2/11/2016).

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT Ibrahim Agustinus Medah mengatakan, Novanto juga dijadwalkan meninjau perkampungan nelayan yang dibangun dengan sumber dana dari anggaran negara. Perkampungan ini diklaim sebagai buah perjuangan legislator Partai Golkar dari daerah pemilihan NTT.

Menurut Ibrahim, melalui pelantikan di rumah nelayan ini, Golkar ingin menunjukkan kesiapannya dalam rentetan pemilihan umum, mulai dari Pemilihan Kepala Daerah 2017 hingga Pemilu Presiden 2019.

"Kami juga ingin memberikan kesan kepada publik bahwa Golkar selalu berpihak kepada rakyat melalui kegiatan-kegiatan yang melibatkan petani," kata Ibrahim saat menggelar jumpa pers di Kupang, Selasa (1/11/2016).

Anggota Dewan Perwakilan Daerah asal NTT ini menjelaskan, meskipun pelantikan itu dilakukan bagi DPD Partai Golkar Provinsi NTT, tetapi dihadiri oleh seluruh ketua Golkar kabupaten dan kota se- NTT dan seluruh pejabat eksekutif yang berasal dari Partai Golkar, juga para calon kepala daerah yang diusung oleh Partai Golkar.

"Kita akan persiapakan jaringan srtuktural dengan baik, sehingga gerakan yang kita lakukan merata dan betul-betul nyata," kata mantan Bupati Kupang tersebut.

Salah satu langkah konkret yang sedang dan akan dilakukan Golkar adalah membagikan bibit ubi ungu kepada warga.

Bibit ini didistribusikan secara gratis kepada masyarakat sebagai tanaman alternatif selain tanaman pokok para petani seperti padi dan jagung. Jika petani gagal panen atau tanam tanaman pokok, ubi ungu diharapkan bisa menjadi cadangan penghasilan.

Sekretaris DPD Golkar Provinsi NTT Thomas Tiba Owa mengatakan, acara pelantikan itu sengaja digelar di desa atau kelurahan untuk mempertegas kedekatan Golkar dengan rakyat.

Setelah pelantikan tersebut, Golkar akan menggelar musyawarah daerah di seluruh kabupaten minus Malaka, Sumba Timur, Kota Kupang dan Sumba Barat Daya.

Thomas mengatakan, hasil Musda Golkar belum lama ini, diputuskan bahwa partai berlambang beringin itu akan mengusung Ibrahim sebagai calon gubernur NTT periode 2018-2023.

Ia meminta seluruh kader dan simpatisan Golkar untuk mendukung pencalonan itu.

Sementara itu, Ketua Harian DPD Golkar Provinsi NTT Mohamad Ansor mengatakan bahwa selain Novanto dan istrinya, rombongan pengurus DPP Golkar akan ikut hadir dalam pelantikan hari ini.

Acara pelantikan akan disertai dengan panggung hiburan dan pameran hasil kerajinan maupun pangan lokal bersama Kesatuan Perempuan Partai Golkar Provinsi NTT.

"Kita juga menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat umum dan pemeriksaan segala penyakit bagi masyarakat kurang mampu, serta deteksi dini kanker rahim bagi warga Kota Kupang," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com