Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Ditemukan Tewas Tergantung, Anak Terendam di Kamar Mandi

Kompas.com - 01/11/2016, 18:10 WIB

PALEMBANG, KOMPAS — Rini Fitria (33) dan anaknya, RC (7), ditemukan dalam kondisi meninggal di rumah mereka di Jalan Gajah Mada, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, Senin (31/10/2016).

Suami korban, David Korean (49), adalah orang pertama yang menemukan Rini tergantung di plafon dapur rumah. Sepulang kerja David langsung menuju ke dapur. Di tempat itu ia menemukan istrinya tergantung tak bernyawa. Sementara RC, anak keduanya, ditemukan telah meninggal dalam kondisi terendam di drum kamar mandi. David langsung berteriak minta tolong.

Teriakan itu menggemparkan warga sekitar. Polisi segera melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara dan membawa dua jasad korban ke RSUD Prabumulih dan selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara, Palembang, untuk divisum.

Tina Astuti (45), kakak Rini, saat ditemui di RS Bhayangkara, tidak menyangka adiknya meninggal dalam kondisi tergantung. Dalam kesehariannya, Rini adalah orang yang rajin beribadah dan ibu yang baik.

Menurut Tina, terakhir kali ia bertemu Rini pada Jumat pekan lalu. Saat itu kondisinya tampak tertekan. Namun, saat diajak bercerita, Rini hanya diam dan tak mau berbicara banyak.

Rini, anak bungsu dari enam bersaudara, dikenal pendiam dan tak mau berbagi mengenai masalah yang tengah dihadapi, terutama sejak tahun lalu.

"Entah apa yang terjadi, mungkin ada masalah keluarga," kata Tina.

Sebelum ditemukan meninggal, Rini diketahui tetap menjalankan aktivitas seperti biasa. Dia mengantar anak pertamanya, RG (14), ke sekolah. Rini sempat memasak nasi dan menyiapkan baju sekolah RC.

Kepala Bagian Operasional Polres Kota Prabumulih Komisaris Andi Supriadi mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kematian ibu dan anak ini. Dugaan awal, kematian ini karena bunuh diri. (RAM)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 1 November 2016, di halaman 24 dengan judul "Ibu dan Anak Ditemukan Meninggal".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com