Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan di Bantul Terdengar hingga 1 Kilometer

Kompas.com - 01/11/2016, 14:34 WIB

BANTUL, KOMPAS.com - Ledakan yang terjadi di pinggiran sawah di Karangnongko, Sumber Agung, Jetis, Bantul,terdengar hingga radius 1 kilometer.

Eko Junianto warga Bakulan Wetan mengaku sempat mengira suara tersebut merupakan trafo listrik yang meledak.

"Ledakan keras sampai kampung Bakulan,  padahal jarak sekitar  1 km.  Kirain trafo atau ban pecah," ucapnya, Selasa (1/11/2016).

Sebelumnya diberitakan, Ledakan keras terjadi di pinggiran sawah di Karangnongko, Sumber Agung, Jetis, Bantul, sekitar pukul 10.30 WIB. Benda yang diduga bom rakitan ini meledak setelah terinjak seekor kerbau.

 

Wagirah, warga yang rumahnya tidak jauh dari lokasi, mengatakan, pada sekitar pukul 10.00 WIB, dia melihat tiga ekor kerbau sedang digembalakan.

"Saya sedang di warung, nge-charge HP. Saya lihat di seberang jalan, dekat sawah, ada tiga kerbau milik warga," ujar Wagirah di lokasi, Selasa (1/11/2016).  (Tribun Jogja/Arfiansyah Panji Purnandaru)

Berita ini sudah ditayangkan di Tribun Jogja dengan judul Ledakan Terdengar Hingga Radius 1 Kilometer

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com