Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah 4 Kru Pesawat yang Alami Kecelakaan Tiba di Timika

Kompas.com - 01/11/2016, 11:55 WIB

TIMIKA, KOMPAS.com - Jenazah empat kru pesawat DHC4 PK-SWW turbo Caribou milik Pemkab Puncak yang menabrak gunung pada ketinggian 2.800 meter di perbatasan Jila-Ilaga tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika, Selasa (1/11/2016) siang.

Jenazah kru pesawat Caribou itu diangkut dengan helikopter Airfast dari Jila dan tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika sekitar pukul 12.15 WIT.

Begitu tiba di Bandara Timika, satu per satu jenazah kru pesawat Caribou yang masih berada pada kantong jenazah diturunkan dari helikopter dan selanjutnya dimasukan ke dalam peti jenazah yang sudah disiapkan.

Peti jenazah keempat kru pesawat Caribou itu selanjutnya dibawa ke Posko SAR Bandara Mozes Kilangin Timika menggunakan mobil ambulans.

Sebelum jenazah dibawa ke RSUD Mimika untuk proses identifikasi, pihak berwenang akan melakukan proses penghormatan terakhir jenazah keempat kru pesawat Caribou itu.

Selain itu juga digelar proses serah terima jenazah para korban dari pihak Tim Operasi SAR Timika kepada Tim DVI Polda Papua untuk keperluan proses identifikasi jenazah. 

(Baca juga: Pesawat Milik Pemkab Puncak Diduga Tabrak Gunung akibat Cuaca Buruk)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com