Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Labfor Polda Jatim Selidiki Penyebab Ledakan Tangki SPBU di Malang

Kompas.com - 01/11/2016, 11:32 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Tim Laboratorium Forensik Polda Jawa Timur akan dikerahkan untuk menyelidiki penyebab ledakan pada sebuah tangki pendam di SPBU Nomor 5.1.651.16, Jalan Raya Langsep, Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Senin (31/10/2016) kemarin sekitar pukul 17.00 WIB.

"Saya sendiri masih belum bisa menyimpulkan penyebabnya. Nanti ada tim Labfor yang akan melakukan penyelidikan," kata Kepala Polres Malang Kota AKBP Decky Hendarsono saat ditemui di Gedung DPRD Kota Malang, Selasa (1/11/2016).

Decky belum dapat memastikan apakah ada kesalahan standar prosedur operasional di SPBU itu sehingga tangki pendam yang dibiarkan kosong itu meledak.

(Baca juga Tangki Penyimpanan BBM di SPBU Meledak, Warga Terkejut)

Sampai saat ini, lokasi ledakan masih dipagari garis polisi. Semua orang dilarang mendekat selain pihak yang berkepentingan dengan penyelidikan.

Tidak ada korban jiwa dalam ledakan tersebut. Ledakan juga tidak menimbulkan api. Hanya ada asap saat ledakan itu terjadi.

Meski tidak menyebabkan korban jiwa, sebuah motor dan pagar rumah milik Andrian Hartanto yang berjarak sekitar 100 meter dari lokasi kejadian rusak terkena dampaknya. Tutup tangki yang meledak melambung dan mengenai motor dan pagar rumah itu.

Selain dari polisi, Pertamina melalui Health Security Safety Environment (HSSE) juga akan melakukan investigasi terkait penyebab ledakan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com