Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Pahala Kencana Malah Tabrak Motor, Seorang Siswa SMA Tewas

Kompas.com - 29/10/2016, 13:46 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

MAGETAN, KOMPAS.com - Seorang pelajar SMA Maospati, Yasin Komarudin (16), tewas setelah ditabrak bus Pahala Kencana jurusan Madiun-Jakarta di jalan raya Maospati-Madiun tepatnya di depan Masjid Al Ukuwah Lanud Iswahjudi Magetan, Sabtu (29/10/2016) pagi.

Bus bernomor polisi B 7910 IZ yang dikemudikan Agus Suparman (36) menabrak sepeda motor yang dikemudikan korban lantaran menghindar pesepeda anak yang hendak menyeberang jalan.

Kepala Satun Lalu Lintas Polres Magetan, AKP Deddy Eka Aprianto yang dihubungi Kompas.com membenarkan tewasnya siswa SMA Maospati akibat tertabrak bus.

Tabrakan itu bermula ketika Agus mengemudikan bus Pahala Kencana dari arah Madiun ke Maospati. Sesampainya di tempat kejadian tiba-tiba muncul seorang anak yang naik sepeda hendak menyeberang jalan.

Agus yang kaget melihat kondisi itu memilih menghindar ke kanan. Tak dinyana dari arah berlawanan muncul sepeda motor yang dikemudikan korban.  Akhirnya, tabrakan pun tak dapat dihindari.

"Lakalantas tidak dapat dihindari lantaran saat menghindar ke kanan dari arah berlawanan muncul sepeda motor Honda Tiger bernomor polisi AE 5874 KZ yang dikemudikan korban," kata Deddy.

Usai tabrakan itu, lanjut Deddy, korban yang tinggal di Desa Kinandang, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan mengalami luka berat. Korban meninggal di lokasi kejadian sebelum sempat dilarikan ke rumah sakit.

Menurut Deddy, polisi sudah menangani kasus lakalantas ini. Sopir bus, bus dan sepeda motor sudah diamankan untuk diproses lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com