Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayah Menlu Retno Meninggal, Pelayat Berdatangan ke Rumah Duka

Kompas.com - 27/10/2016, 12:29 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Moch Sidik, orangtua Menteri Luar Negeri RI, Retno Lestari Priansari Marsudi, mengembuskan nafas terakhirnya di Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (27/10/2016) pagi.

Berbagai orang tampak memenuhi rumah duka di Jalan Borobudur Utara Gg. XX No. 8 RT 5 RW 4 Manyaran, Semarang. Mereka memberi penghormatan yang terakhir kalinya untuk almarhum.

Pantauan Kompas.com, selain warga di sekitar, sejumlah pejabat di Kota Semarang sudah datang di rumah duka, antara lain Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Kapolrestabes Kombes Abiyoso Seno Aji dan Dandim Semarang Kolonel Zainul Bahar.

Namun sang putri pertama, Retno belum tampak di rumah duka. Dikabarkan, Retno masih dalam perjalanan menuju Semarang dari sebuah acara di Bali.

(Baca juga: Ayahnya Meninggal, Menlu Retno Langsung Terbang ke Semarang)

Di depan rumah duka, tenda sudah berdiri dan kursi sudah tersedia untuk para pengunjung. Sejumlah karangan bunga memenuhi jalanan masuk ke rumah duka.

Menurut salah satu anak mendiang, Tri Leksono, ayahnya yang menderita penyakit gula meninggal sekitar pukul 05.30 WIB. Sebelum meninggal, mendiang tidak mengeluh kesakitan.

"Belum sempat dibawa rumah sakit," kata dia di rumah duka.

Almarhum merupakan salah satu veteran yang pernah menjadi tentara pelajar di zaman penjajahan Belanda. Rencananya, almarhum akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Begota 2 Semarang pada pukul 15.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com