Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Amankan 5 Pelajar SMA yang Bolos di Warnet

Kompas.com - 25/10/2016, 13:03 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Polres Malang mengamankan lima pelajar yang ketahuan bolos saat jam sekolah berlangsung, Selasa (25/10/2016).

Para pelajar itu didapati sedang main play station (PS) di Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang dan internet di salah satu warnet yang ada di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Ketika itu, para pelajar itu masih lengkap mengenakan seragam sekolah sehingga dengan mudah polisi melakukan razia. Empat dari lima pelajar itu merupakan siswa kelas XI di salah satu SMA di Kecamatan Kepanjen, Kebupaten Malang. Sementara satu siswa lagi merupakan siswa kelas XI di salah satu SMA yang ada di Kota Malang.

"Razia ini dalam rangka Operasi Bina Kusuma. Untuk menekan gangguan Kamtibmas," kata Kasatbinmas Polres Malang, AKP Ainun Jariyah.

Tidak hanya itu, razia itu juga bertujuan untuk menekan adanya premanisme, perkelahian antar pelajar, dan peredaran narkoba serta pencegahan terhadap kekerasan perempuan dan anak.

"Oleh karenanya kita tertibkan pelajar khususnya di jam - jam sekolah," ungkapnya.

Selanjutnya, pihak kepolisian akan memanggil orang tua masing - masing siswa itu. Hal itu untuk memberikan peringatan kepada para siswa tersebut supaya tidak mengulangi lagi kelakuannya.

"Biar dijemput oleh orang tuanya. Dan secara tertulis, kita beri tahu sekolahnya," ucap Ainun.

Salah satu siswa yang ikut terkena razia mengaku sudah terlambat masuk ke sekolah. Ia mengaku tiba di sekolah sekitar jam 8.00 WIB.

"Kalau terlambat dihukum. Jadi sekalian tidak masuk sekolah," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com