Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah Kakak Beradik Tewas Tenggelam di Kolam Lele

Kompas.com - 24/10/2016, 10:01 WIB
M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Dua bocah di Kota Kediri, Jawa Timur, ditemukan tewas tenggelam di kolam lele, Minggu (23/10/2016) malam. Keduanya masing-masing berusia 8 tahun dan 6 tahun dan merupakan kakak beradik.

Mereka adalah Rivaldo Septian Septiana dan adiknya Moh.Septian Pratama. Jasad putra dari Solikin (35) warga Kelurahan Banjarmlati Kecamatan Mojoroto itu ditemukan di kolam lele milik Imam Soim (65), tetangganya.

Peristiwa itu bermula saat Minggu pagi, kedua anak itu menemui Solikin di tempat kerjanya. Solikin yang berprofesi sebagai tukang batu, kebetulan tengah mengerjakan proyek yang tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Oleh Solikin, kedua anaknya itu diberi ketela rebus lalu memintanya segera pulang. Saat itu keduanya pergi meninggalkan lokasi dan Solikin meneruskan aktifitasnya.

Solikin saat pulang ke rumah sekitar pukul 16.00 WIB, kaget karena kedua anaknya itu ternyata belum pulang ke rumah.

Dia berupaya melakukan pencarian serta melaporkannya kepada perangkat desa setempat. Namun belum ada hasil.

Hingga sekitar pukul 21.00 Wib, Soim yang sedang memberi makan ikan lele di kolam yang ada di belakang rumahnya, melihat tubuh bocah. Kondisi tubuh itu terapung. Keduanya jasad anak itu ditemukan dalam kolam yang sama.

Dia lantas melaporkannya kepada Yusak, ketua RT. Polisi yang datang ke lokasi usai mendapatkan laporan, melakukan beberapa tindakan awal. Terhadap kedua jenazah korban saat itu juga dibawa ke RS.Bhayangkara untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Tidak diketemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh para korban," ujar Kapolsek Mojoroto Komisaris Priyo Sulistiyono mengungkap hasil pemeriksaan medis. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com