Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Warga Arab Saudi Meninggal Dunia di Demak

Kompas.com - 19/10/2016, 21:36 WIB
Ari Widodo

Penulis

DEMAK, KOMPAS. com - Seorang warga negara asing (WNA) Arab Saudi meninggal dunia saat menginap di hotel Amantis, yang beralamat di Desa Jogoloyo, Kecamatan Wonosalm, Demak, Rabu (19/10/2016) sore. Korban diketahui bernama Amal Ali S Orija ( 52 ) beralamat di Mekah , Arab Saudi.

Kapolres Demak. AKBP Heru Sutopo, mengatakan, korban yang menginap di kamar 109 itu, sekitar pukul 15.00 WIB asyik bercengkrama bersama suaminya, Mohamad Zakaria Sabagh ( 56 ) di lobi hotel. Saat asyik mengobrol, tiba-tiba korban terjatuh dari kursi tempat duduknya.

Suami korban memanggil karyawan hotel untuk membawa korban ke RSI NU Jogoloyo. Sesampainya di rumah sakit, oleh tim dokter korban dinyatakan telah meninggal dunia.

"Dari pemeriksaan medis atau visum oleh dokter RSI NU, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Diduga korban meninggal dunia akibat penyakit yang di deritanya," ucap Heru.

Korban sengaja datang ke Indonesia bersama suaminya, dalam rangka mencari ahli pengobatan alternatif yang tinggal di Demak untuk mengobati sakit patah tulang kaki kirinya yang tak kunjung sembuh.

"Ketika masih di Mekah, korban mendapat informasi bahwa orang Indonesia bisa mengobati patah tulang tanpa operasi. Mendengar informasi tersebut, korban bersama suaminya lantas datang ke Demak ini, " ujarnya.

"Selain menderita patah tulang, korban juga memiliki riwayat penyakit diabetis militus," tambah dia.

Korban dibawa ke RSUD Sunan Kalijaga Demak, karena RSI NU Jogoloyo tidak memiliki kamar pendingin untuk menyimpan mayat.

Saat ini jenasah korban disimpan di ruang mayat RSUD Sunan Kalijaga Demak sambil menunggu proses pemulangan jenazah oleh pihak kedutaan Arab Saudi di Jakarta.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Kedutaan Besar Arab Saudi. Rencananya besok pagi (Kamis) pihak Kedubes Arab Saudi akan mengirimkan mobil ambulan untuk membawa jenazah menuju ke Arab Saudi," ucapnya. (

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com