Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada "Command Centre" Dilengkapi Karaoke di Gedung DPRD, Pimpinan Dewan Mengaku Tidak Tahu

Kompas.com - 17/10/2016, 21:47 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung berkilah tidak tahu menahu tentang keberadaan ruang command centre yang dilengkapi fasilitas karaoke di Gedung DPRD Kota Bandung.

Salah satunya Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung Achmad Nugraha. Dia bahkan sempat enggan berkomentar meski yang ditanyakan wartawan kepadanya adalah soal command centre, bukan ruang karaoke.

"Aduh, jangan tanya ke saya deh kalo gitu. Enggak tahu juga saya. Belum hapal persis," kata Achmad saat ditemui di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Senin (17/10/2016).

Selain Achmad, Ketua Badan Anggaran DPRD Kota Bandung Tomtom Dabbul Qomar juga mengaku tidak tahu menahu ruang eksklusif tersebut.

"Saya tidak tahu. Di sini mah enggak ada (command centre). Setahu saya command centre adanya di Balai Kota," ujarnya.

Tomtom mengatakan, command centre baru sekedar wacana di DPRD. Menurut dia, command centre masuk dalam Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) murni 2017.

"Kami baru merencanakan. Kami belum menerima usulan itu  baik dari sekretariat atau DPRD," sebutnya.

"Itu (command centre) baru wacana. Kalau memang ada, saya curiga jangan-jangan selama ini banyak proyek yang baru dianggarkan tapi sebenarnya sudah jadi. " tambahnya.

Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Kota Bandung membuat satu ruangan khusus di dalam ruangan Bagian Umum Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Kota Bandung.

Ruangan tersebut rencananya bakal dimanfaatkan sebagai command centre atau pusat komando dan bank data.

Dari pantauan Kompas.com saat mengunjungi ruangan serba putih dengan luas kira-kira 7x4 meter itu, terdapat empat monitor LED yang digabung menjadi satu di bagian muka.

Selain itu, tempat ini dilengkapi dinding dilapisi peredam suara dan juga beberapa buku daftar lagu karaoke, mikrofon, tiga buah sound system, hingga amplifier yang berada di pojok ruangan.

Baca: "Command Centre" di DPRD Bandung Dilengkapi Fasilitas Karaoke

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com