Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Suami Arumi Bachsin Belajar kepada Risma di Kolombia

Kompas.com - 17/10/2016, 18:28 WIB
Slamet Widodo

Penulis

TRENGGALEK, KOMPAS.com - Di tengah-tengah rangkaian kegiatan UCLG World Congress di Bogota, Bupati Trenggalek Emil Dardak dan Wali Kota Surabaya Tri Risma Senin (17/10/2016) diundang Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Kolombia Trie Edi Mulyani, ke jamuan di Wisma Indonesia.

“Dubes Trie sangat antusias ingin membuka akses bagi UKM dari Indonesia untuk bisa menembus pasar di Kolombia, terutama dengan proses perdamaian di Kolombia dan dimenangkannya nobel perdamaian oleh Presiden Kolombia yang membuat Kolombia siap untuk mulai menata dan mengakselerasi pembangunan ekonominya,” ujar suami artis Arumi Bachsin itu, melalui pesan elektronik.

Pada kesempatan tersebut, Risma dan Emil juga turut membahas pengalaman-pengalaman dalam memimpin daerah masing-masing.

Emil mengaku banyak belajar dari kepemimpinan Risma yang inspiratif.

“Dalam kesempatan ini saya juga banyak berbincang dan belajar dari kepemimpinan Ibu Tri Rismaharini. Beliau bisa dibilang sukses menata Kota Surabaya,dan apa yang dilakukan selalu menjadi inspirasi,” sebutnya.

Di akhir acara, Emil yang hobi musik, spontan memainkan piano yang berada di Wisma Indonesia, dan mengiringi Dubes Trie menyanyikan lagu Indonesia Pusaka.

“Karena saya tidak membawa hadiah khusus, maka saya hadiahkan permainan piano ini untuk bu dubes,"  ujar Emil.

Keakraban Bupati Trenggalek dan Dubes Trie ini memberikan suasana kekeluargaan. Dubes Trie juga sangat terkesan dengan segala potensi wisata maupun potensi Usaha Kecil Menengah dari Trenggalek.

“Dari perbincangan saya dengan bu Dubes RI, beliau siap mendorong dikenalkannya batik warna alam Trenggalek yang menjadi juara nasional Dekranas tahun ini agar menembus pasar di Kolombia," ucap Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com