Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMKG Prediksi Kepulauan Bangka Belitung Dilanda Cuaca Ekstrem

Kompas.com - 17/10/2016, 13:35 WIB
Heru Dahnur

Penulis

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Cuaca ekstrem diprediksi melanda wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terhitung sejak Oktober hingga Desember mendatang.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika BMKG) Pangkalpinang memperingatkan masyarakat, khususnya nelayan, untuk tetap waspada akan perubahan cuaca yang bisa terjadi setiap saat.

“BMKG memperkirakan berpotensi terjadi hujan lebat disertai petir dan angin kencang untuk wilayah Bangka Tengah dan Bangka Selatan. Sementara ketinggian air laut diprediksi bisa mencapai dua meter dan harus diwaspadai oleh para nelayan,” kata kepala BMKG Pangkalpinang, M Nurhuda, kepada Kompas.com, Senin (17/10/2016).

Kondisi hujan lebat juga dikhawatirkan bisa menimbulkan banjir rob di wilayah-wilayah yang berhadapan langsung dengan daerah pantai.

Sejauh ini, perubahan cuaca dilaporkan belum memengaruhi aktivitas penerbangan di Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Petugas terus melakukan pemantauan serta berkoordinasi dengan pihak terkait untuk selalu siaga menghadapi perubahan cuaca.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com