Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hamili Bocah 13 Tahun, Seorang Kakek Diamankan Polisi

Kompas.com - 16/10/2016, 21:21 WIB
Syarifudin

Penulis

BIMA, KOMPAS.com -  BR (67)  seorang kakek,  warga Desa Oi Katupa, Kecamatan Tambora, Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), mencabuli anak di bawah umur, RN (13) hingga hamil. Kasus ini terungkap setelah ibu korban melaporkan kejadian yang dialami anaknya ke Mapolsek Tambora, beberapa hari lalu.

“Pelaku sudah kami amankan,” kata Kapolsek Tambora, Polres Bima Kabupaten, Iptu Karmin, Minggu(16/10/2016).

Saat diamankan, kata Karmin, pelaku tidak melakukan perlawanan. Kondisi desa setempat juga kondusif, tanpa ada gejolak dari warga setelah mengatahui kejadian itu.

Karmin mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku mencabuli korban berulangkali di tempat berbeda-beda. "Pelaku diduga mencabuli korban sejak beberapa bulan lalu, pada tempat berbeda,“ ujar Karmin.

Akibat perbuatan pelaku, kini RN tengah hamil empat bulan. "Setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak Puskesmas Tambora, ternyata korban sudah hamil,” ujarnya.

Karmin menuturkan, saat ini kondisi kesehatan pelaku terganggu setelah diamankan selama empat hari di sel tahanan Mapolsek setempat. Karena kondisinya yang kian lemah, BR lantas dibawa ke Puskesmas Tambora untuk dirawat secara intensif.

“Kami khawatir ada kemungkinan lain yang terjadi terhadap kondisi korban, jika tidak segera dibawa ke Puskesmas,” katanya.

Ia menambahkan, kasus tersebut akan segera dilimpahkan ke Polres Bima Kabupaten untuk penanganan lebih lanjut.

“Berkas Acara Pemeriksaan terhadap korban, pelapor maupun saksinya, sudah rampung dan siap dilimpahkan ke Mapolres Bima Kabupaten," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com