Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Segera Resmikan Bandara di Miangas dan Yahukimo

Kompas.com - 15/10/2016, 12:11 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

KAYONG UTARA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo kembali menegaskan, konektivitas antardaerah sangat penting. Hal itu menjadi kunci pertumbuhan ekonomi daerah itu.

Oleh sebab itu, Jokowi mendorong percepatan pembangunan infrastruktur transportasi di penjuru Indonesia, khususnya di wilayah perbatasan.

Di Kabupaten Kayong Utara, tempat Jokowi melaksanakan kunjungan kerja pada Sabtu (15/10/2016), Jokowi juga mendorong agar ada pembangunan bandar udara.

"Di sini (Kayong Utara) saya lihat potensinya ada untuk wisata. Mungkin kebutuhan yang berkaitan dengan infrastruktur memang harus lebih difokuskan," kata Presiden.

"Terutama saya belum lihat airport-nya," sambung Jokowi di pelataran Masjid Al Khair, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, pagi tadi.

"Konektivitas antarpulau dengan ibu kota provinsi sangat penting. Pulau bisa langsung terbang ke pulau lain, saya rasa itu sangat penting juga," lanjut dia.

Dalam waktu dekat, Jokowi mengaku, akan meresmikan beroperasinya bandar udara di daerah terpencil di Indonesia.

"Tiga hari lagi kita akan buka bandara di Miangas, paling utara (Indonesia), sudah dekat Filipina. Kemudian di timur juga akan kita buka dalam tiga hari ini, airport di Yahukimo," ujar Jokowi.

Adapun, sebelumnya Jokowi sudah meresmikan bandar udara di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

"Kabupaten yang di pinggir-pinggir inilah yang akan kita kembangkan agar konektivitas tetap terjaga dan yang paling penting inilah yang mempersatukan bangsa kita," ujar Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com