Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPK Punya Riset soal Pungli yang Bisa Dipakai Polri

Kompas.com - 14/10/2016, 06:39 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi menyambut baik keinginan Poliri untuk bergandengan tangan dalam memberantas pungutan liar.

Direktur Pendidikan dan Layanan Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi Sujanarko mengatakan, KPK memiliki data tentang pungutan liar dalam layanan publik.

Ia menyebutkan, data itu bisa dipakai jika Polri ingin menggandeng KPK dalam memberantas pungli.

"Tentu di KPK ada data-data yang bisa berguna, terutama riset. Kita banyak sekali riset tentang pelayanan publik. Kira-kira yang masih korup di mana, kita tahu," kata Sujanarko saat mengisi kuliah tamu di Universitas Muhammadiyah Malang, Jawa Timur, Kamis (13/10/2016).

Menurut dia, KPK menyambut baik rencana Polri untuk bekerja sama dalam pemberantasan praktik pungli seperti dalam memberantas korupsi.

"Seluruh OTT (operasi tangkap tangan) oleh KPK itu kan selalu didampingi polisi. Kita sama polisi itu bergandengan tangan sejak dari awal," kata dia.

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung upaya Polri dalam memberantas praktek pungli di semua lembaga negara, termasuk di lingkungan Polri sendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com