Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Anggota Rombongan Menteri Pariwisata Meninggal di China

Kompas.com - 13/10/2016, 15:38 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Yanti Doris Day Harianja yang merupakan istri Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Utara Elisa Marbun meninggal dunia saat berada di Kota Hangzhou, China. Yanti diduga menderita sakit jantung.

Dia berada di China karena ikut dalam rombongan Menteri Pariwisata Arief Yahya serta beberapa pejabat Sumut. Kunjungan mereka untuk studi banding dan menjalin kerja sama untuk pembangunan dan pengembangan wisata Danau Toba.

Kabar duka itu datang dari salah seorang peserta rombongan kunjungan pada Kamis (13/10/2016) pagi.

Pejabat Humas Pemprov Sumut, Harvina Zuhra membenarkan berita ini. Namun dia belum bisa memberikan penjelasan soal proses pemulangan jenazah Yanti.

"Belum ada kontak, kami masih menunggu informasi lebih lanjut. Beberapa istri pejabat Pemprov Sumut ikut dalam rombongan itu, termasuk istri gubernur, ibu Evi Diana," kata Harvina, Kamis (13/10/2016).

Dia menjelaskan, kunjungan ini melibatkan para pengurus Pembinaan kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumut.

"Ibu Evi Diana pengurus TP PKK, ada SPP-nya dari gubernur. Mungkin di sana ada kegiatan yang melibatkan PKK," katanya lagi.

Informasi yang didapat, pejabat Pemprov Sumut yang ikut dalam rombongan adalah Gubernur Sumut T Erry Nuradi, Asisten Pembangunan Setdaprov Sumut Binsar Situmorang, Kadis Perhubungan Anthony Siahaan, Kadis Pariwisata Sumut Elisa Marbun, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor dan Bupati Toba Samosir Darwin Siagian.

Sementara pengurus TP PKK yang ikut, yaitu Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Evi Diana, anggotanya Rumondang Pangaribuan dan Yanti Doris Harianja.

Kunjungan tersebut dalam rangka menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo pada pertemuan KTT G-20 ke-11 di Kota Hangzhou pada 4 sampai 5 September 2016 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com