Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi Barang Elektronik dan Pakaian, Mahasiswa Ditangkap

Kompas.com - 12/10/2016, 15:30 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PONOROGO, KOMPAS.com - Setelah mencuri belasan barang elektronik dan pakaian, MA (22), seorang mahasiswa di Ponorogo, ditangkap aparat Polres Ponorogo.

Mahasiswa semester tujuh salah satu perguruan tinggi di Ponorogo itu nekat mencuri dengan dalih untuk membeli laptop baru.

"Tersangka MA berdalih mencuri untuk mengganti laptopnya yang hilang. Dengan hasil penjualan barang curiannya itu tersangka berharap bisa membeli laptop baru," ujar Kapolres Ponorogo AKBP Harun Yuni Aprin di Mapolres Ponorogo, Rabu (12/10/2016) siang.

Ulah tersangka diendus setelah dua korban pencurian melaporkan ke Polres Ponorogo pekan lalu. Kedua korban mengaku kehilangan barang elektronik, seperti kamera digital, handycam, laptop, dan televisi 32 inch.

Tak hanya itu, korban yang memiliki toko baju mengaku kehilangan tas, jilbab, dompet, bulu mata, anting mutiara dan sepatu.

Hasil penyelidikan polisi, lanjut Harun, MA terindikasi sebagai tersangka pencurian barang elektronik tersebut.

Setelah dikembangkan, polisi menangkap tersangka dan barang bukti barang-barang elektronik dan pakaian yang dicuri MA. Seluruh barang bukti hasil tindak pencurian tersangka, kata Harun, sudah disita polisi untuk kepentingan penyidikan.

Saat ini, tersangka MA ditahan di Polres Ponorogo dijerat dengan pasal pencurian ancama hukuman maksimal tujuh tahun penjara. MA mengaku sebagai pelaku pencurian barang elektronik dan pakaian yang dilaporkan korban. Dia nekat mencuri barang elektronik lantaran dendam dengan dengan salah satu pegawai toko yang dicuri.

"Saya menyesal karena saya belum selesai kuliah," ungkap MA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com