Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aher Ingin Praktikkan Islam yang Bangun Kebudayaan dan Peradaban

Kompas.com - 11/10/2016, 18:00 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Provinsi Jawa Barat, merupakan provinsi besar dengan luas 35.222,18 km persegi, dan jumlah penduduk mencapai 46,7 juta jiwa. Dengan kata lain, 19,2 persen penduduk Indonesia ada di jawa Barat.

Karena itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) ingin mempraktikkan Islam yang dinul hadoroh, atau agama yang membangun kebudayaan dan peradaban, di Jawa Barat.

"Maka apabila Islam sebagai 'Dinul Hadoroh' dipraktikkan di Jawa Barat, ini mewakili seperlima Indonesia. Sebagai provinsi besar, mudah - mudahan ke depan bisa menentukan wajah ke- Islaman di Nusantara kita," ujar Aher dalam rilisnya, Selasa (11/10/2016).

Aher berharap, dengan hadirnya kaum muslimin sebagai umat yang merealisasikan dinul hadoroh, bisa menghadirkan kemajuan bagi Indonesia.

"Sebab, ternyata kemajuan itu berasal dari pikiran besar yang hadir dari akidah yang benar. Mudah - mudahan akidah orang Jawa Barat 99,9 persennya akidah yang benar, ahlus sunnah wal jamaah, akidah yang benar yang akan melahirkan kemajuan yang kita harapkan bersama," tutur Aher.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com