Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangdam Siliwangi: Geng Motor Jangan Sampai Mengganggu Masyarakat Jabar

Kompas.com - 10/10/2016, 16:49 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com – Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI M Herindra, akan melanjutkan program yang sudah dilaksanakan pendahulunya Mayjen TNI Hadi Prasojo.

Satu di antara yang dilakukan Hadi adalah memberantas keberadaan geng motor yang masih beraksi di Jabar. Kini, Hadi menjabat Inspektur Jenderal TNI Angkatan Darat.

“Tidak hanya geng motor, semua kejahatan kami harus galak. Geng motor jangan sampai mengganggu masyarakat Jabar,” ucap Herindra di Graha Manggala Siliwangi, Kota Bandung, Senin (10/10/2016).

Herindra akan membantu aparat kepolisian menindak setiap perbuatan yang melanggar hukum dan aturan, termasuk geng motor yang kerap meresahkan masyarakat.

"Saya mengimbau kepada anggota jangan terlibat. Karena akan dihukum paling berat. Intruksi saya jelas intruksi, kalau ada yang melanggar hukum. Banyak anggota TNI yang baik jangan sampai banyak yang baik ini dikotori satu orang yang melangar hukum,” ucap Herindra.

Herindra resmi menjabat sebagai Pangdam III Siliwangi setelah mengikuti serangkaian kegiatan, Senin (10/10/2016).

Serah terima jabatan sendiri dimulai dengan kegiatan lepas sambut di Gartap II Bandung mulai pukul 07.30 WIB. Kemudian dilanjutkan penyerahan pasukan di lapangan upacara di Kodam III Siliwangi.

Kedua jenderal bintang dua itu pun mengikuti acara pisah sambut di Graha Manggala Siliwangi.

Hadi menyatakan, Pangdam baru masih memiliki pekerjaan untuk diselesaikan. Di antaranya mengembalikan fungsi Sungai Citarum dan memberantas keberadaan geng motor.

Ia memberikan selamat kepada Herindra yang menggantikan posisinya. Hadi yakin Kodam III Siliwangi bisa menjadi lebih baik di bawah kepemimpinan mantan Danjen Kopassus itu.

“Ini yang harus digarisbawahi karena Kota Bandung merupakan kota wisata. Masyarakatnya harus bebas bergerak kapan saja dan di mana saja,” kata Hadi.

“Kalau geng-geng motor masih berkeliaran kasihan masyarakatnya, tidak bisa berinteraksi
sosial secara bebas dan bekerja dengan nyaman,” tambahnya. (Tribun Jabar/Teuku Muhammad Guci Syaifudin)

Berita ini sudah tayang di Tribunnews dengan judul Geng Motor Bikin Onar, Pangdam Siliwangi: Jangan Coba-coba

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com