Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gedung Karaoke yang Terbakar di Pangkalpinang Tidak Memiliki Ventilasi

Kompas.com - 09/10/2016, 17:23 WIB
Heru Dahnur

Penulis

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Sebuah pusat karaoke di Jalan Sudirman Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terbakar. Kejadian ini menimbulkan kepanikan para pengunjung pada Minggu (9/10/2016) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kondisi gedung bertingkat yang tidak memiliki ventilasi, mengakibatkan asap memenuhi ruangan hanya dalam hitungan menit setelah terjadinya kebakaran. Asap hitam tebal terlihat mengepul dari saluran udara lantai dua gedung Diva Karaoke Pangkalpinang.

Kepulan asap tebal pertama kali terlihat oleh warga yang berkendara di jalan raya. Petugas pemadam kebakaran datang setengah jam kemudian, setelah menerima laporan dari polisi yang sedang bertugas mengatur lalulintas.

Sebanyak tiga karyawan karaoke sempat terjebak di lantai dua yang telah dipenuhi asap tebal. Beruntung, petugas berhasil melakukan evakuasi dan membawa korban keluar dari dalam gedung. Sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk upaya pemadaman.

"Dugaan sementara kebakaran dipicu kebocoran tabung gas dari ruang dapur,” kata Koordinator Damkar Pangkalpinang, Yaumul, di lokasi kejadian.

Upaya penyelamatan sempat terkendala karena petugas tidak dilengkapi masker oksigen.

Kompas TV Kebakaran di Mall Cipinang Indah

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com