Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Niat Wisata, Ludovic Malah Ikut Lari 10 Kilometer

Kompas.com - 09/10/2016, 11:00 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI,KOMPAS.com - Ludovic Malpel terlihat menyiramkan air mineral di atas kepalanya. Sesekali ia menyeka keringat yang ada di tubuhnya. Dia menggunakan nomor dada 0813 untuk pelari 10 kilometer.

"Banyuwangi sangat panas sekali," ucap lelaki asal Perancis itu saat ditemui Kompas.com, Sabtu (9/10/2016) di Taman Sri Tanjung Banyuwangi selepas mengikuti Banyuwangi Internasional Run 2016.

Ludovic mengaku baru dua hari tiba di Banyuwangi dan berniat naik ke Gunung Ijen untuk melihat semburan api biru yang muncul dari Kawah Ijen yang dikenal dengan sebutan blue fire. (baca: Pesona Kawah Ijen Tak Hanya “Blue Fire”!)

Sebelum naik dari Gunung Ijen dia sempat melihat banner Banyuwangi Internasional Run dan berniat untuk ikut lari.

"Saya bukan pelari profesional tapi pelari amartir. Baru turun Ijen saya langsung ikut lari," katanya sambil tertawa.

Ia mengaku tinggal di rumah masyarakat lokal di Banyuwangi dan berencana akan tinggal lebih lama di Banyuwangi.

"Rencananya dua hari, tapi diperpanjang mungkin empat hari lagi saya akan di sini setelah itu masih belum ada tujuan akan kemana setelah dari Banyuwangi," jelasnya.

Ia mengaku senang bisa bergabung di Banyuwangi Internasional Run dan telah ikut ajang serupa di beberapa negara yang ia kunjungi seperti Bangkok serta negaranya sendiri Perancis. "Ini sangat menyenangkan," katanya.

Ludovic juga menjadi incaran para siswa Banyuwangi yang mendapatkan tugas untuk mewawancarai para pelari asal luar negeri. Dengan ramah ia juga melayani para peserta lari untuk foto bersama.

Adhi Setyawardana, salah satu siswa SMA 1 Giri mengaku memilih Ludovic untuk wawancara sebagai tugas sekolahnya untuk mata pelajaran Bahasa Inggris karena ia melihat lelaki kebanggasaan Perancis tersebut enak diajak berbicara.

"Sangat komunikatif dan bersedia diajak berbicara. Soalnya kami kan masih pelajar masih belum begitu percaya diri saat berbicara dengan orang asing menggunakan bahas Inggris," ucapnya.

Sebanyak 1.474 peserta berlaga dalam Banyuwangi International Run 2016 yang digelar Minggu (9/10/2016). Ajang tersebut melombakan empat kategori. Yakni 10 Km Open, 10 Km Master (kelompok usia 40 tahun ke atas), 5 Km Open dan 5 Km pelajar SD/MI Beregu dengan total hadiah senilai Rp 160 juta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com