Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Dipulangkan ke Indonesia, Satu Sandera Abu Sayyaf Dijemput Orangtua

Kompas.com - 08/10/2016, 16:00 WIB
Kontributor Samarinda, Gusti Nara

Penulis

SAMARINDA, KOMPAS.com - Keluarga Kapten Fery Arifin, salah satu ABK TB Charles yang dibebaskan Kelompok Milisi Abu Sayyaf bertolak ke Jakarta dari Samarinda.

Keluarga diizinkan pihak Kementerian Luar Negeri untuk bertemu langsung dengan Kapten Fery dan membawanya pulang ke Samarinda.

Ibunda Kapten Fery, Nurhasanah, mengaku sudah bernapas lega dan tidur nyenyak lantaran Fery sudah kembali ke keluarga.

"Sekarang saya di Jakarta sama keluarga menjemput Fery, sudah enak tidur," ujarnya ketika dihubungi via ponsel, Sabtu (8/10/2016).

Baca juga: Kemenlu Anggap Serius Ancaman Pembunuhan Empat ABK Charles

Meski Fery masih harus menjalani beberapa pemeriksaan di Jakarta, namun keluarga tetap sabar menunggu. Terlebih untuk pemeriksaan kesehatan Fery. Pihaknya tidak ingin mengganggu Fery sebelum dinyatakan benar-benar sehat mulai dari psikis dan fisik.

"Saya tunggu di Jakarta, pokoknya sampai pulang nanti kami sekeluarga tetap di sini. Mudah-mudahan dia sehat dan tidak kurang apapun," sebutnya.

Disinggung apakah dia sudah bertemu anaknya? Nurhasanah mengatakan sudah.

"Rasanya dia sudah tidak boleh kemana-mana lagi, karena kejadian ini sempat membuat kami merasa kehilangan," pungkasnya.

Fery Arifin merupakan satu dari tiga ABK TB Charles yang dibebaskan Abu Sayyaf pada 1 Oktober 2016 lalu. Selain Fery, Abu Sayyaf juga membebaskan M Mabrur dan Edi Suryono. Sementara ini, masih ada dua ABK TB Charles yang belum dibebaskan, yakni M Robin Piter dan M Nasir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com